Kamis, 19 Juli 2012

Cara Merawat Organ Intim Anda Dengan Benar




Salah satu faktor penyebab utama keputihan adalah adanya infeksi jamur di sekitar organ intim wanita. Bagaimana caranya agar daerah intim tidak terkena infeksi atau bebas dari infeksi itu ? Tentu saja harus Pintar-pintar merawatnya.

Nah, bagi yang ingin tahu cara merawatny ? mari simak tips perawatan organ intim berikut ini :

Untuk menjaga kesehatan organ intim wanita sebenarnya tidak terlalu sulit. Apalagi jika sudah terbiasa, maka menjaga organ intim bukan suatu hal yang memberatkan lagi. Namanya sudah biasa gitu loh. Untuk menjaga dan merawat organ intim agar tetap sehat adalah

Hindari pemakaian pantyliners terus menerus dan menghindari penggunaan celana panjang atau celana dalam yang ketat. Gunakan celana dalam dari bahan katun agar mudah menyerap keringat. Usahakan daerah organ intim selalu dalam keadaan kering. Karena jamur, penyebab keputihan dan gatal di vagina, suka di daerah yang lembab.

Bersihkan daerah intim dengan menggunakan pembersih ph ballance atau gunakan air godogan sirih. Lakukan dengan benar dengan cara menyeka dari arah depan ke belakang. Bukan sebaliknya !

Jika anda berada di dalam toilet umum, usahakan tidak menggunakan air yang berada di dalam bak. Sebaiknya menggunakan air yang mengalir. Air yang menggenang adalah tempat yang paling aman untuk tumbuh jamur penyebab keputihan dan gatal di vagina.

Hindari juga pengguanaan Bahan-bahan kimia seperti douches, sabun berparfum atau tissue berparfum karena dapat mengakibatkan iritasi vagina dan menyebabkan reaksi alergi yang dapat memicu infeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar