Minggu, 08 Juli 2012

Cara Kerja Virus Malware DNSChange


Virus Malware DNSChange adalah suatu virus yang sengaja menyerang konfigurasi pada alamat IP Anda dan menerjemahkannya kedalam bentuk Angka sehingga Anda akan berpikir bahwa komputer Anda rusak atau sebagainya karna tidak bisa mengakses komputer.

Pihak dari FBI sendiri telah menyita server DNS palsu milik Rove Digital. Karena ini adalah server DNS palsu yang mengandung tindak kejahatan. Jika server Rove Digital dimatikan, maka secara otomatis para korban akan kesulitan untuk mengakses internet karna DNS sendiri dimatikan.

Tanpa DNS sendiri, pengguna internet tidak dapat mengakses sebuah jaringan internet seperti mengetikan alamatnya. Misalkan Google.com, Facebook.com, atau mungkin Twitter.com. Pengguna Internet hanya bisa mengakses situs web dengan memasukkan nomor IP.

Oke misalkan nomor IP dari ketiga media sosial tersebut adalah sebagai berikut :

Facebook = 69.171.234.21
Google = 74.125.235.17
Twitter = 199.59.149.230

Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah Anda hafal dari ketiga nomor IP tersebut ?
Jawabannya pasti TIDAK, karna Anda pasti lebih memilih  facebook.com atau twitter.com dari pada Anda harus mengingat nomor IP nya. Benar tidak ?

Hal inilah tugas dari virus DNS tersebut, yaitu menerjemahkan nomor IP menjadi sebuah alamat yang disusun dengan huruf. Hal semacam inilah yang akan membuat semaua orang pengguna internet tidak dapat mengakses jaringan internet, pasti orang yang mengalami hal seperti ini akan beranggapan bahwa jaringan koneksi ke internetnya putus.

Hal ini mendapat perhatian dari sejumlah pabrik antivirus yang selama ini terus mengembangkan antivirusnya agar dapat memusnahkan antivirus DNSChange ini.

Untuk itu saya sarankan jika komputer Anda mengalami yang namanya gejala seperti diatas, sebaiknya silakan hubungi penyedia layanan internet. Apalagi bagi jasa penyedia iklan seperti advertising agency, digital agency dan masih banyak lagi.
Saya sarankan untuk mengencek apakah komputer Anda terjangkit oleh virus yang mematikan ini atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar