Senin, 30 Juli 2012

Trik Keluar Dari Google Sandbox


Bagi sebagian agency indonesia, hal yang paling ditakutkan adalah terkena efek dari google sandbox, bahkan para digital agency Indonesia yang sudah terkenal akan profesionalitasnya sekalipun tidak luput dari efek google sandbox ini.

Dimana google sandbox adalah suatu keadaan dimana sebuah blog atau website yang sebelumnya telah terdeteksi oleh mesin pencari secara tiba- tiba hilang dari peredaran SERP. Apalagi bagi para konsultan SEO, ini sangat ditakutkan bagi mereka yang sedang mengoptimasi sebuah website yang mereka kerjakan.

Tapi tenang saja, bagi yang terkena google sandbox disini saya punya caranya, tapi belum tentu cara saya berhasil karna website yang terkena google sandbox berbeda beda. Oke langsung saja kita lihat dibawah ini :

Edit artikel yang terkena efek sandbox dengan menambahkan beberapa kata atau kalimat baru. Cek link yang ada, pastikan tidak ada yang broken link. Anda juga bisa tambahkan beberapa link atau menguranginya. Intinya lakukan update pada postingan yang bersangkutan.
Buat postingan yang berhubungan dengan Google Sandbox dan arahkan link ke postingan yang terkena efek tersebut.

Resubmit Sitemap blog Anda dengan menggunakan bantuan Google Webmaster Tools. Baca posting submit sitemap untuk lebih jelasnya.

Berikan beberapa backlink berkualitas ke postingan yang bersangkutan. Anda bisa lakukan dengan berkomentar di blog lain atau menaruh link tersebut di blog dummy Anda.
Dan yang terakhir adalah "berdoa" semoga blog Anda lekas keluar dari efek ini dan dapat diindeks kembali oleh Google.

Mungkin jika Anda googling, Anda akan mendapati beberapa cara keluar dari Google Sandbox yang berbeda-beda. Memang pengalaman beberapa blogger yang pernah terkena efek Google Sandbox berbeda-beda. Semoga Anda tidak sampai terkena efek Google Sandbox ini.

1 komentar: