Selasa, 17 Juli 2012

Tips Agar Sehat Selama Berpuasa






Gak kerasa yah sebentar lagi kita akan menjalani yang namanya puasa, itu berarti kita harus lebih bisa menahan napsu dan amarah kita selama menjalankan puasa. Yang namanya puasa tentu kita dihadapi dengan yang namanya tahan makan dan minum.

Saat memasuki bulan Ramadan dan berpuasa, tubuh kita menyesuaikan diri dengan kebiasaan saat berpuasa. Perubahan jadwal makan dan tidur awalnya tentu akan mengganggu keseimbangan tubuh kita. Lalu bagaimana cara agar tubuh tetap bugar selama berpuasa?

Nah,inilah yang harus kita pikirkan, untuk itu mungkin Anda bisa lihat dibawah ini mengenai tips cara sehat agar kita selalu sehat dan bugar ketika menjalankan puasa. Oke langsung saja kita lihat dibawah ini :

Sahur
Dalam berpuasa kita tentu tidak makan selama lebih dari 12 jam, untuk itu pada saat sahur diharapkan Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan protein tinggi dan jangan makan makanan yang bermanis karna hal tersebut akan membuat kita semakin menjadi lapar.

Tidur Siang
Demi menjaga kebugaraan tubuh kita, usahakan untuk tidur siang paling tidak selama 15 menit, karna dalam kurun waktu tersebut cukup untuk mengembalikan tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar lagi. Tapi ingat jangan mentang mentang bulan puasa tidurnya kebablasan...hehehe :D.

Mengkonsumsi Air Putih
Selama berpuasa lebih dari 12 jam tentu kita pasti tidak minum, untuk itu pada saat sebelum atau sesudah berbuka minumlah air putih untuk mengembalikan cairan yang ada dalam tubuh.

Berolahraga
Nah, tips selanjutnya adalah dengan cara berolahraga, berolahraga lah paling tidak 15 menit.

Sekian tips dari saya mengenai sehat selama berpuasa. Jika ada yang ingin ditambahkan lagi silakan berikan komentarnya dibawah ini.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar