Senin, 30 Juli 2012

Perawatan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda beda, begitu juga mengenai perawatan kulit wajah, karna perawatan wajah juga harus berdasarkan jenis kulit yang ada. Kalau tidak seperti itu tentu itu akan merusak kulit Anda sendiri dan dapat menyebabkan iritasi.

Nah, ingin tahu apa saja perawatan kulit wajah berdasarkan jenis kulit ? yuk simak berikut ini :

Kulit Normal
Untuk Anda yang memiliki kulit normal, tentu jarang mengalami masalah yang biasa terjadi di wajah Anda. Namun, sebaiknya Anda tetap melakukan perawatan dengan teratur agar terhindar dari masalah seperti jerawat atau flek yang menempel.

Caranya, bersihkan wajah Anda dua kali sehari. Gunakan air dingin dan pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel selama Anda tidur. Setelah wajah kering, oleskan pelembab, kemudian Anda bisa membubuhi dengan riasan yang sesuai dengan aktivitas yang akan dijalani.

Setelah melakukan aktivitas pun Anda juga tetap harus mencuci wajah Anda dengan pembersih yang biasa digunakan. Lakukan scrubbing jika Anda sebelumnya mengenakan riasan yang cukup tebal. Namun Anda tidak perlu melakukan scrubbing setiap hari karena akan membuat wajah kering. Untuk menghilangkan riasan pada mata, pakailah pembersih khusus seperti eye remover atau baby oil untuk menghilangkan mascara atau eyeliner.

Kulit Berminyak
Apabila kulit wajah Anda adalah jenis yang berminyak, maka harus ada perhatian ekstra dalam melakukan perawatannya. Minyak dan kotoran yang menempel di wajah bisa membuat pori-pori membesar sehingga akan terlihat berminyak.

Untuk mengatasinya, bersihkan wajah minimal dua kali sehari, pagi dan sore. Namun, alangkah baiknya kalau membersihkannya lagi sebelum Anda tidur. Gunakan pembersih muka khusus untuk kulit berminyak. Jika Anda memakai make up atau moisturizer, carilah produk yang bebas minyak.

Kulit Kering
Jika kulit wajah Anda termasuk jenis yang kering, maka sama halnya dengan jenis kulit berminyak. Anda harus melakukan perawatan khusus saat membersihkannya. Caranya, basuh wajah Anda di pagi hari dengan air dingin tanpa menggunakan pembersih wajah.

Lalu, pilihlah pelembab yang cocok dengan jenis kulit kering sehingga tetap bisa menjaga kulit Anda ketika beraktivitas. Untuk malam harinya, Anda harus kembali membersihkannya dengan menggunakan pembersih khusus untuk menghilangkan make up. Lalu bersihkan dengan sabun dan setelahnya diolesi dengan moisturizer.

Ingat jangan lupa untuk melakukan perawatan seputar wajah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar