Selasa, 10 Juli 2012

Manfaat Dari Bermain Piano


Bisa dikatakan musik tidak pernah lepas dari setiap sendir kehidupan kita, musik merupakan sejumlah nada yang dimainkan dengan komposisi tertentu sehingga menimbulkan nada atau suara yang enak didengar , itulah musik.

Ternyata bermain alat musik piano mempunyai banyak manfaat lho.. ingin tahu apa manfaatnya ? yuk langsung saja kita lihat :

Dapat meningkatkan kecerdasan otak.
Salah satu jenis alat musik yang paling baik untuk meningkatkan kemampuan otak anak tersebut adalah piano. Memainkan alat musik seperti piano, akan membuat anak lebih cerdas dibandingkan dengan anak-anak yang tidak dilatih dalam memainkan piano. Hal tersebut juga akan membuat anak lebih kreatif, karena piano akan membuat otak anak terus aktif bekerja. Belajar piano dasar juga tidak akan membuat anak bosan, karena terdapat banyak cara untuk memainkannya dan selalu banyak lagu baru untuk dimainkan.

Menghilangkan Stress
Selain dapat meningkatkan kecerdasaan otak ternyata bermain piano atau mendengarkan alat musik ini berbunyi ternyata dapat menghilangkan stress juga lho. Berdasarkan penelitian bahwa sebuah nada atau irama yang dikeluarkan dari alat musik piano dapat menurunkan intensitas tingkat stress pada tubuh seseorang.

Pandai Menciptakan Lagu
Biasanya seseorang yang sudah mahir dalam memainkan alat musik piano dapat menciptakan sebuah lagu atau nada mungkin bisa jadi  mengaransemen sebuah lagu sesuai dengan kreasi yang ia suka.

Menjadi Seorang Pianis Yang Handal
Yah, tujuan bermain piano adalah menjadi seorang pianis, siapa tahu dengan pandai memainkan alat musik piano seseorang dapat menjadi seorang pianis yang handal.

Yah, itulah beberapa tentang manfaat dari bermain alat musik piano, bagaimana ? apakah Anda tertarik untuk belajar piano ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar