Selasa, 17 Juli 2012

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami




Apakah Anda merasa kelebihan berat badan ? Kebanyakan orang melakukan untuk menurunkan berat badan dengan dengan diet, dengan begitu tubuh akan kembali kebuntuk semula. Namun itu saja tidaklah cukup, untuk menunjang keberhasilan Anda sebaiknya ikuti tips berikut ini :

Olahraga
Seperti yang kita sudah ketahui bahwa olahraga dapat membakar sejumlah kalori dan membentuk otot, selain itu olahraga juga dapat menurunkan berat badan. Anda dapat berolahraga paling tidak 30 menit sehari secara rutin dengan begitu paling tidak akan menurunkan berat badan Anda sedikit.

Makan buah dan sayur
Buah dan sayuran bukannya kaya akan vitamin dan mineral. Tapi mereka juga kaya akan serat yang dapat membuat tubuh anda cepat kenyang. Jika tubuh Anda telah terisi oleh buahan dan sayuran, maka kemungkinan untuk kelebihan makan sangat kecil sekali.

Pola Makan yang sehat
Biasanya selama ini kita dihadapi dengan makanan yang mengandung banyak lemak atau pemanis buatan, hal inilah yang mampu menambah berat bada Anda. Untuk itu mulailah dari sekarang untuk mengatur pola makan yang sehat seperti mengkonsumsi minuman manis dengan susu rendah lemak.

Mengkonsumsi Multi Vitamin
Demi menunjang keberhasilan Anda, mungkin Anda dapat mengkonsumsi multi vitamin atau suplemen agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Sarapan Pagi
Kebanyakkan orang yang sedang menjalani diet sering kali untuk tidak sarapan. Padahal sarapan itu sangat penting sekali khususnya untuk yang sedang menjalani diet. Sarapan dapat mempercepat proses metabolisme tubuh Anda dan juga memberikan energi untuk menjalani aktivitas harian Anda.

Orang yang sering tidak sarapan akan merasa lebih lapar sehingga mereka akan makan berlebihan pada siang harinya. Berdasarkan hasil penelitian orang yang tidak sarapan mempunyai nilai BMI lebih tinggi dibanding orang yang sarapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar