Kamis, 12 Juli 2012

Inilah Efek Yang akan Disebabkan rokok Pada Jantung Anda

Bagi Anda yang perokok sepertinya Anda harus wajib dan tahu informasi yang akan saya berikan ini, disini saya akan memberikan sebuah informasi tentang efek yang akan ditimbulkan oleh rokok terhadap jantung Anda.


Untuk itu mulailah dari sekarang untuk memulai cara sehat dari sekarang dengan cara berhenti merokok, oke langsung saja kita lihat dibawah ini :

Efek karbon monoksida pada jantung manusia
Gas beracun yang diproduksi saat pembakaran tembakau ini dipercaya bisa meningkatkan kadar lipoprotein jahat dalam tubuh. Ini akan membuat jaringan dalam tubuh kekurangan oksigen dan merusak sel darah merah.

Berpacunya Detak Jantung Semakin Cepat
Hal ini dikarenakan karbon monoksida yang membuat hemoglobin dalam sel darah merah jenuh dan kekurangan oksigen. Akibatnya, jantung akan dipaksa untuk berdetak lebih cepat dan mengirimkan oksigen yang tak memadai pada sel. Ini bisa menyebabkan kerusakan pada jantung.

Merokok bisa menyebabkan atersoklerosis
Aterosklerosis menyerang arteri koroner yang memasok darah ke jantung. Merokok dapat meningkatkan kadar aterosklerosis dan menyebabkan pasokan darah ke jantung semakin rendah. Dalam prosesnya, plak yang sudah ada pada jantung bisa pecah dan menyebabkan embolisme.

Merokok menyebabkan banyak masalah jantung
Mulai dari angina, stroke, hingga gagal jantung, semuanya bisa terjadi. Ini disebabkan oleh pasokan karbon monoksida yang menyebabkan tekanan pada jantung. Suatu saat, hal ini bisa memicu serangan cantung yang tiba-tiba atau nyeri pada jantung. Merokok juga bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah yang tiba-tiba dan menyebabkan gagal jantung.

Perokok bisa memiliki penyakit pembuluh darah
Merokok juga bisa menyempitkan pembuluh darah yang mengakibatkan sirkulasi darah berkurang. Ini menyebabkan munculnya penyakit pembuluh darah dan penurunan aliran darah yang ekstrem pada lengan dan kaki. Berbagai penyakit, mulai dari nyeri hingga jaringan yang hilang bisa terjadi karena hal ini. Pembengkakan dan lemahnya pembuluh darah di aorta, pembuluh arteri utama dalam tubuh, juga bisa menyebabkan penyakit abdominal aortic aneurysm.

Rokok bisa menyebabkan kematian
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa bahaya rokok yang paling berbahaya adalah kematian. Di India, 35% orang yang merokok tak hanya membahayakan diri mereka tetapi juga orang-orang terdekat mereka. Dengan mengurangi rokok, 80% kematian dini karena masalah kardiovaskular bisa dikurangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar