Minggu, 29 Juli 2012

Tips Merawat Wajah Secara Alami


Bagi sebagian wanita memiliki wajah yang cantik merupakan hal paling didambakan, terlebih lagi jika wajah kita putih bersih dan halus. Namun kenyataannya banyak sekali para wanita baik yang remaja hingga dewasa memiliki wajah yang berjerawat. Karna diusia muda adalah fase timbulnya jerawat.

Nah,disini saya memiliki sedikit tips untuk merawat wajah Anda dengan melakukan perawat muka secara alami dibawah ini

Zaitun
Cara merawat wajah secara alami salah satunya adalah dengan zaitun. Keahliannya dalam merawat kulit dan wajah sudah tidak diragukan lagi. Zaitun banyak digunakan untuk merawat kulit dan wajah sejak jaman dahulu hingga sekarang. Untuk menggunakannya dapat dikonsumsi secara langsung atau dioleskan pada kulit. Minyak zaitun mempunyai sifat melembabkan, sehingga baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sebagai antioksidan alami yang mampu menangkal oksidasi yang bisa merusak sel.

Tubuh kita tidak bisa memproduksi asam lemak esensial sendiri. Zaitun ekstra virgin juga mengandung asam lemak esensial yang dapat membantu kulit untuk melawan kerusakan sel akibat terkena sinar ultraviolet. Kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet bisa berupa kulit kering, terbakar, keriput, bercak cokelat, penuaan dini bahkan juga kanker. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun juga dapat menjaga kulit agar tetap kenyal.

Bengkoang
Bengkoang mempunyai sifat mendinginkan, sehingga dapat digunakan untuk kulit yang kusam. Bengkoang juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Bengkoang mengandung zat fenolik yang dapat menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi yang disebabkan karena sinar matahari, hormon atau bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi. Kandungan flavonoid, vitamin C, dan saponin dalam bengkoang bermanfaat sebagai tabir surya alami, sehingga dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Mentimun
Buah yang satu ini kaya akan air dan vitamin C , sehingga dapat digunakan sebagai masker untuk menyegarkan kulit. Mentimun dapat digunakan untuk mengatasi kulit yang kering, terbakar karena sinar matahari, jerawat, noda hitam dan lainnya.

Gamat
Gamat biasa disebut juga dengan teripang laut atau sea cucumber. Gamat mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita. Salah satunya adalah untuk perawatan kulit dan wajah. Gamat mempunyai kemampuan regenerasi sel yang tinggi. Kulit yang rusak atau pecah-pecah, flek hitam dapat diregenerasi dengan gamat sehingga akan menjadi normal kembali. Kemampuannya dalam meregenerasi sel juga dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami.

Oke, itulah tips dari saya semoga apa yang dapat saya sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda semua. Dan jangan untuk baca juga mengenai rahasia merawat wajah (Video).Jika ada yang ingin ditambahkan atau sekedar ingin berkomentar silakan berikan komentarnya dibawah ini atau klik link yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar