Minggu, 01 Juli 2012

Peraturan Olaharaga Golf

Apakah Anda ingin belajar Golf ? Yah memang saat ini jenis permainan yang berasal dari kawasan Eropa ini semakin banyak di gemari. Sebaiknya sebelum Anda belajar olahraga ini sebaiknya Anda harus lebih dahulu mengetahui peraturan yang ada dalam olahraga golf ini.

Nah, sebaiknya kita mulai yang dari awal dulu yah mengenai cara pemukulan bola golf. mari kita lihat penjelasannya berikut ini :
  • Tee shot adalah pukulan pertama dari teeing ground. Tee shot biasanya dilakukan dengan menggunakan driver (misalnya 1-wood) untuk hole yang panjang atau iron pada hole yang lebih pendek.
  • Fairway shot adalah Stik golf jenis iron atau wedge biasa digunakan untuk melakukan pukulan ini.
  • Bunker shot Pukulan ini dilakukan jika bola mendarat di atas bunker. Pukulan ini biasanya menggunakan sand wedge.
  • Punch atau knockdown adalah pukulan rendah yang dilakukan untuk menghindari cabang pohon atau angin yang kuat di atas.
  • Putting adalah pukulan yang dilakukan di atas green dan menggunakan putter dan bagi sebagian besar pegolf merupakan pukulan tersulit.
  • Approach shot adalah pukulan yang dilakukan untuk mendekatkan bola ke green. Pukulan ini biasanya dilakukan pada jarak yang sedang atau dekat. Tipe approach shot terdiri dari 3 jenis:
  • Pitch adalah approach shot yang menerbangkan bola ke atas green atau dekat green. Pitch shot biasa dilakukan dengan menggunakan iron 6 hingga lob wedge.
  • Flop adalah approach shot yang lebih tinggi lagi dan langsung berhenti sesaat setelah menghantam tanah. Pukulan ini dilakukan ketika pemain harus menghadapi rintangan untuk mencapai green. Flop biasa dilakukan dengan menggunakan stik golf sand wedge atau lob wedge.
  • Chip adalah approach shot yang rendah ketika bola terbang rendah dan kemudian bergulir mengarah ke green.
Nah, itulah pukulan dalam olahraga golf, oh iya sampai sini ada yang masih belum paham mengenai dari cara pemukulannya ? Saya yakin pasti Anda sudah mengenai pukulan olahraga golf ini. Sebaiknya jika Anda ingin belajar olahraga golf ini Anda dapat belajar mulai dari cara memukulnya.

Selain itu belajarlah dari orang yang sudah ahli bermain golf, mintalah diajarkan bagaimana cara bermain golf yang benar..atau jika Anda tidak memiliki seorang teman atau sahabat yang bermain golf Anda dapat menyewa seorang pelatih golf yang profesional yang memiliki banyak pengalaman.

Atau Anda bisa juga datang ke tempat golf dan mintalah diajarkan oleh mereka cara bermain golf dan jangan lupa untuk ditemani selalu oleh para caddy yang manis dan cantik...

Oke sekian dulu belajar golfnya kali ini jika ada yang ingin ditambahkan silakan saja berikan komentarnya dibawah ini.
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar