Jumat, 20 Juli 2012

Tips Mengatasi Kulit Wajah Yang Mengelupas


Banyak hal yang dapat menyebabkan kulit wajah mengelupas, hal yang paling umum kita jumpai adalah karena pengaruh sinar matahari. Untuk itu bagi Anda terutama khususnya Anda wanita harus merawat wajah Anda dari terik matahari yang menyengat kulit Anda.

Ingin tahu apa saja yang tipsnya dalam mengatasi wajah yang mengelupas ? oke mari kita lihat tips merawat wajah berikut ini :

Menghindari paparan sinar matahari dan paparan AC karena kedua paparan tersebut akan membuat kulit anda semakin kering yang akan memicu kulit wajah anda akan mengelupas.

Memilih pelembab wajah yang berkualitas baik, karena terkadang pelembab sering menutup pori-pori yang membuat kulit anda jadi kusam. Selin itu, pilihlah pelembab yang tidak meninggalkan minyak dikulit untuk menyamarkan pengelupasan kulit wajah anda.

Sesering mungkin menggunakan pelembab  jika kulit anda terasa kering.
Jika kulit anda terasa kering jangan sering-sering menggunakan sabun pembersih, cukup sekali saja dansebaiknya di lakukan pada malam hari.

Jika pengelupasan kulit disertai rasa gatal atau berwarna kemerahan dan di sertai rasa perih, maka pengelupasan  kulit wajah anda  di sebabkan oleh alergi dan iritasi. Jika permasalahan karena alergi atau iritasi, sebaiknya konsultasikan ke dokter kecantikan kulit anda.

Faktor dehidrasi seringkali menyebabkan nampak kering dan keriput. Hal untuk mengatasinya adalah memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari, selain itu, perbanyak menkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan serta berolahraga yang cukup agar memperlancar peredaran darah sehingga kulit mendapat suplai nutrisi yang cukup.

Pelembab yang bagus tidak meninggalkan rasa berminyak setelah dioleskan di kulit sehingga bisa melembabkan kulit dan menyamarkan pengelupasan di kulit Anda. Untuk kulit yang sangat kering, lebih baik jika Anda membasuh wajah dengan sabun pembersih hanya sekali sehari, dan baiknya dilakukan malam hari.

Yah, sekian tips dari saya mengenai cara mengatasi kulit wajah yang mengelupas, semoga tips dari saya bermanfaat untuk Anda.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar