Minggu, 24 Juni 2012

Tips Menghilangkan Komedo Pada Wajah

Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori pori yang berbentuk sangat kecil, biasanya komedo ini berbentuk hitam atau putih. Komedo dapat muncul akibat terjadinya penumpukkan minyak berlebih, serta dapat ditimnulkan oleh sel kulit mati.

Mungkin sebagian orang ada yang tidak tahu bahwa menghilangkan komedo dengan cara memencetnya malah akan merangsang menjadi jerawat bernanah yang akan memperparah kondisi wajah, bahkan bisa menyebabkan infeksi. Untuk itu sebaiknya jangan sekali sekali melakukannya dengan cara memencetnya.

Lalu adakah cara menghilangkan komedo pada wajah ?
Tenang saja, disini saya akan memberikan sebuah tips mengenai bagaimana caranya menghilangkan komedo pada wajah Anda, dengan begitu Anda akan tampil pede dan juga cantik. hmm... mungkin ini merupakan rahasia merawat kulit kali yah... :D Nah, untuk lebih lanjutnya silakan lihat tips dibawah ini :

Melakukan Facial

Tips yang pertama adalah melakukan facial. Facial saat ini menjadi salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.

Kenali Jenis Kulit
Tips yang kedua biasanya komedo sangat mudah muncul pada kulit wajah yang berminyak, jadi sebelum Anda memilih product pembersih wajah sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis kulit Anda, agar nantinya tidak terjadi iritasi akibat salah memilih product pembersih

Memilih Pelembab
Tips yang ketiga Pilih pelembab yang cocok. Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil free atau bebas minyak, usahakan pilih pelembab yang mengandung banyak air, hal ini bertujuan agar pelembab tersebut dapat menyegarkan wajah. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.

Pergi Ke dokter kulit.
Tips saya yang terakhir adalah Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.

Yah, sekian tips dari saya, semoga artikel saya mengenai cara menghilangkan komedo dapat bermanfaat bagi Anda, lakukanlah perawatan muka dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar