Jumat, 01 Juni 2012

Teknik Memotret Siluet

Teknik memotret Siluet adalah teknik foto dengan obyek utama pada keadaan gelap gulita dengan background yang sangat terang. Sehingga yang terlihat adalah bentuk dari obyek utama tadi.

Berikut adalah teknik memotret dengan gaya Siluet :

Jangan Hidupkan Flash
Seperti yang sudah tadi dibahas bahwa teknik ini obyek utamanya pada keadaan yang gelap, beratri Yang pertama dan terpenting adalah flash di kamera harus dimatikan, kalau tidak anda akan mendapatkan foto biasa,Jadi matikan flash dikamera anda.

Carilah ondisi pencahayaan yang tepat
Untuk menghasilkan siluet, background anda harus lebih terang dibandingkan dengan obyek utama. Itulah kenapa kebanyakan foto siluet dilakukan saat sunset atau sunrise, sumber cahaya ada di belakang obyek yang ingin anda foto. Tapi jangan batasi diri, foto siluet bisa dihasilkan kapan saja, pada intinya anda hanya harus menemukan background yang lebih terang dibandingkan obyek utama.


Obyek yang menarik
Foto siluet akan sangat menonjolkan bentuk obyek utama, oleh karena itu carilah obyek dengan bentuk yang menarik dan memiliki karakter kuat.

Ingat, Untuk mendapat siluet anda harus menemukan background yang lebih terang. Usahakan juga untuk mendapatkan background yang menarik namun juga tidak ramai sehingga obyek utama terlihat sangat menonjol. Langit dan pantai adalah contoh favorit.

Itulah salah satu teknik yang wajib dimiliki oleh seorang fotografer, bagaimana tertarik untuk menjadi seorang fotografer profesional ? perlu pengembangan diri agar menjadi seorang yang ahli dalam fotografi

Disini kami juga telah membuka sebuah pembelajaraan mengenai belajar fotografi dari yang fotografi pemula sampai yang terkenal dengan bimbingan para pelatih yang telah berpengalaman. Tentu Anda tidak usah ragu lagi untuk segera daftarkan diri Anda sekarang juga.
Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar