Kamis, 28 Juni 2012

Istilah istilah Dalam SEO


Banyak orang yang hanya sekedar tahu apa itu SEO?
Sebenarnya SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization adalah teknik optimasi yang digunakan pada suatu blog dan website. tujuan dari SEO ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan membuat search engine untuk membaca blog atau website kita, sehingga blog kita muncul dihalaman pertama dibeberapa search engine.

Namun Tahukah Anda dalam SEO ternyata masih ada lagi istilah istilah yang lainnya, jika Anda adalah seorang jasa pembuatan website atau SEO tentu sudah pasti tahu istilah istilah dibawah ini. Namun bagi yang belum tahu nih saya berikan informasinya :

SEM (Search Engine Marketing)
Adalah suatu nama sebutan dalam dunia SEO yang melibatkan marketing atau produk dalam search engine, SEM dibagi menjadi dua bagian yaitu SEO (Search Engine Optimization) dan PPC (Pay Per Click).

Linkbait
Adalah bagian kecil dari suatu website yang dipublikasikan dalam sebuah website atau blog dengan tujuan untuk menarik sejumlah backlink. Contoh dari Linkbait dengan menuliskan kata Top 10.

NoFollow
Adalah sebuah atribut yang digunakan pada link suatu website yang menunjukkan agar google tidak memberikan kaitan pada website tersebut, biasanya digunakan pada link-link yang berbayar atau menghindari spam link.

Sandbox
Google memiliki bagian index tersendiri bagi semua website yang baru diindex, ketika sebuah website masuk dalam sandbox maka website tersebut tidak akan tampil pada hasil pencarian sampai google memutuskan bahwa website tersebut tervalidasi.

Black Hat Seo
Metode seo yg menyimpang dari apa yang telah di anjurkan oleh search engine. Bila ketauan menggunakan metode ini bisa diberi sanksi oleh SE.

White Hat Seo
Metode seo yg di anjurkan atau diperbolehkan untuk dilakukan.

Broken Link
tautan (link) yang tidak valid / tidak bisa diakses akibat adanya perubahan pada link itu atau perubahan pada halaman yang dituju.

Crawler / Robot / Spider
suatu alat atau program yang digunakan seacrh engine untuk mengindex atau me'mata- matai seluruh website yang ada di internet.

Duplicate Content
suatu halaman web yang memiliki konten sama dengan halaman web yg lain. Umumnya search engine kurang menyukai hal ini.

Do Follow
atribut pada link yg mengijinkan Crawler untuk melakukan penelusuran pada link tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar