Rabu, 13 Juni 2012

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Dalam Dreamweaver

Bagi yang baru pertama kali belajar software seperti macromedia dreamweaver ada beberapa hal yang perlu diketahui jika ingin mendesain sebuah web atau halaman web. lalu apa sajakah aspek tersebut ?

Berikut adalah aspek aspek yang harus diperhartikan dibawah ini :

Usability
Hal yang harus diperhatikan yang pertama adalah biasanya pengguna ingin mendapatkan informasi secara tepat dan cepat meskipun tampilan website-nya biasa saja. Karena meskipun memiliki website yang dinamis yang nampak professional dan bagus, namun jika perlu waktu yang lama untuk mendownload artikel atau penggunaan navigasinya rumit, jangan heran kalau pengguna akan “hengkang” dari website kita.

Navigation
Navigasi berfungsi untuk membantu penggunan dalam menjelajah website kita untuk mencari informasi yang diinginkan. Navigasi yang bagus mencerminkan struktur website yang sangat baik.

Writing Concept
Bagi pengguna internet membaca teks yang banyak sekali merupakan hal yang akan membuang waktu. Riset membuktikan bahwa umumnya pengguna akan lebih cepat membaca di layar monitor dibandingkan membaca diatas kertas. Oleh karena itu, buatlah content dengan kalimat sesederhana mungkin.

Simplicity
Kesederhanaan disini maksudnya bukan dalam arti tampilan sebuah situs, namun lebih mengarah ke teknik penulisannya.

Accessibility
Ketika membuat website, pastikan website mudah digunakan oleh browser utama yang sering digunakan banyak orang, ujilah website untuk memeriksa kinerja pada berbagai sistem operasi dengan versi browser yang berbeda.

Color Blindness
Sekitar satu dari belasan pengunjung mungkin tidak mampu menggunakan website kita berkaitan dengan format kebutaan warna. Oleh karena itu selalu pertimbangkan pewarnaan pada website, salah satunya dengan mempertahankan tingkat kontras antara teks dan latar belakang.

Yah, itulah beberapa aspek yang sudah saya sebutkan, jadi Anda harus memperhatikannya dalam membuat website atau halaman web. Dan jangan lupa untuk selalu belajar dreamweaver jika Anda ingin menjadi seorang yang ahli desain web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar