Senin, 11 Juni 2012

Cara Optimasi SEO Untuk Pemula

Mungkin Anda pernah atau mungkin sering yang namannya mendengar SEO, namun Anda tidak tahu apa itu SEO ? Sebenarnya SEO adalah Search Engine Optimization dimana SEO ini bertugas agar web atau blog Anda pada posisi halaman nomor 1 di google.

Mungkin bagi yang sudah tahu SEO itu seperti apa tidak masalah, nah bagi yang belum tahu mungkin dapat belajar, karna itu disini saya akan memberikan cara bagaimana optimasi seo dengan baik.

Langsung saja yah kita lihat ^^

Pemilihan Judul
Nah, agar web atau blog Anda cepat naik di search google sebaiknya pilih judul artikel atau web atau blog Anda yang akan dioptimasi dan juga jika ingin membuat artikel sertakan pula keyword yang akan Anda optimasi.

Pemilihan Keyword
Tahap ini sebenarnya tahap yang paling sulit, karena ditahap ini anda akan mendapatkan tantangan besar untuk menentukan keyword apa yang cocok untuk web anda. Tenang saja Anda tidak perlu ragu untuk mencoba karna seorang master yang ahli seo pun masih mencoba  untuk mencari keyword yang cocok namun mereka tidak asal mencoba. hehehe...

Lalu bagimana mencari atau menentukan keywordnya ?
Kalau ada yang gratis kenapa harus bayar, maksudnya Anda bisa pakai yang gratis dalam menentukan keywordnya, seperti google adword, karena tool atau software ini bisa memberikan hasil analisa yang tepat dan optimal.

Backlink
Nah, mungkin Anda sudah tahu ini, yah backlink berguna untuk membuat keberadaan blog kita di media website lain. Jadi seperti ini buatlah artikel apa saja di website lain yang ada hubungannya dengan optimasi kita, lalu jangan lupa buat link disana dan tembak link tersebut ke website Anda.

Yah, itulah tips dari saya tentang cara optimasi SEO, untuk membuktikannya cobalah cara diatas dan jangan lupa untuk selalu belajar SEO.
jika ada yang belum dimengerti silakan berikan komentarnya dibawah ini
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar