Senin, 02 Juli 2012

Tips Memilih Raket Yang Berkualitas


                                               


Anda sedang belajar badminton ? tapi sekarang ini lagi memilih raket yang bagus ? tapi tahukah Anda seperti apa itu raket yang bagus ? nah mari simak artikel berikut ini :

Bisa dikatakan memilih raket itu susah susah gampang, mungkin bagi yang sudah tahu bagaimana dan seperti apa memilih raket yang baik, namun bagi yang belum tahu memang agak sedikit susah. Tapi tenang saja mungkin saya dapat membantu Anda dalam menentukan memilih raket yang bagus.

Biasanya raket tidak terpisah dengan senar raketnya sendiri untuk itu selain pemilihan raket perlu juga untuk memilih senar raket yang bagus pula. Jenis-jenis senar pun memilki ciri yang berlainan terhadap efek pantulan cock. Kebanyakan senar memiliki ketebalan 21 ukuran dan diuntai dengan ketegangan 18 sampai 30 + lb.

Lalu bagaimana memilih raket badminton yang bagus ? Nah, berikut saya paparkan rinciannya mengenai cara memilih raket yang benar.

Medium (Fleksibel)
Pemindahan sebagian tenaga yang berpusat pada pergelangan tangan. Pemusatan energi untuk tungkai yang fleksibel saat raket diayun memberikan daya tolak lebih besar saat shuttlecock menyentuh raket. Jenis ini sangat baik untuk pertahanan (defensive) atau untuk mengontrol gaya permainan lainnya.

b. Stiff (Limited Flexibility)
Pemindahan tenaga yang memungkinkan dari pergelangan tangan. Tangkai jenis ini sangat dianjurkan untuk teknik permainan bertahan (defensive). Maupn permainan serangan (offensive).

c. Extra Stiff (Minimum Flexibility)
Pemindahan tenaga secara maksimum yang berpusat pada pergelangan tangan. Gerakan tangkai raket yang minimalis memberikan ketepatan yang lebih baik atas penempatan shuttlecock. Raket dengan tangkai jenis ini sangat ideal untuk teknik permainan serangan (offensive) seperti smashing, net kill dan sebagainya.

Bagaimana ? Sudah mengerti ? jika sudah mudah mudahan Anda bisa tahu seperti apa raket yang baik itu dan selamat melanjutkan belajar olahraga badmintonnya :D.

1 komentar:

  1. wah ternyata raket badminton juga punya karakter seperti manusia ya,,,tidak sama satu dengan lainnya,,,,,

    BalasHapus