Selasa, 31 Juli 2012

Kesalahan yang sering dilakukan dalam optimasi SEO


Kita tentu senang jika postingan kita atau website kita muncul di halaman 1 Google. terutama untuk pemula atau blog yang masih seumur jagung, sering sulit untuk menembus SERP.

SERP adalah adalah kependekan dari Search Engine Result Pages yang dalam bahasa Indonesia berarti Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari. Ketika kita hendak mencari sesuatu halaman web dengan google, seseorang akan memasukan kata kunci dan menekan tombol [search/telusuri] dan setelah itu akan tampil sebuah halaman yang disebut dengan SERP.

Apalagi kesalahan ini harus diminimalisir bagi para agency, karna hal ini agar tidak merugikan bagi para perusahaannya. Banyak sekali jasa jasa seperrti advertising agency, digital agency Indonesia yang akan membantu dalam pembuatan website.

Mungkin banyak alasan kenapa sulit untuk menembus SERP atau kesalahan kesalahan yang dibuat yang behubungan denga SEO.

Nah, tanpa disadari karena ada beberapa kesalahan yang berhubungan dengan SEO.
Berikut adalah kesalahan kesalahan yang dilakukan karna tidak dapat menembus SERP

1. Artikel atau artikel tidak asli
Maksud disini kalau artikelnya tidak asli, berarti postingan Anda tidak asli atau hasil contek dari hasil karya orang lain atau COPY PASTE.

2. Mengulangi kata kunci. Yang mengatakan, ini bukan robot seperti Google karena tidak alami.
3. Judul tidak mengandung kata kunci. Buat sebuah artikel headline seperti SEO,

4. Tidak mencoba untuk membuat posting pertama. Mengapa? Sejak menulis yang pertama kali diposting yang paling disukai robot Google karena dianggap yang paling asli. Dalam hal ini kita harus rajin, rajin membaca koran, pergi ke portal berita, forum, dll agar tidak ketinggalan info terbaru sebagai bahan posting.

5. Menulis langsung pada dashboard. Yang mengatakan, setiap robot Google menit secara otomatis menyimpan tulisan di dashboard blog atau website Anda. Nah, jika teks itu akhirnya diedit, kemudian disimpan dalam memori robot bahwa Google adalah posting pertama sebelumnya. Anda dapat mengatasi ini dengan menulis di Word, Wordpad, Notepad, dll. Jika Anda siap untuk membuka dashboard diterbitkan baru dan meletakkannya di sana.

Seharusnya yang ini jangan ditiru nih, karna akan menjadi SPAM dimata google, sebaiknya lakukan untuk meningkatkan kualitas website denga cara yang benar.
Sekian tips dari saya semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Terimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar