Minggu, 16 September 2012

Gejala Penyakit Radang Paru Paru


Sudah memang tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini manusia dikatakan rentan terhadap berbagai penyakit, kejadian ini seolah sudah menjadi hal yang biasa di jaman yang sudah canggih ini, hal ini diperparah dengan adanya pola hidup sehat yang tidak teratur, sehingga menyebabkan kita terserang penyakit.

Sebut saja penyakit yang saat ini sudah mulai meningkat menyerang manusia, yaa penyakit radang paru paru, penyakit ini tergolong penyakit yang berbahaya yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, dan juga jamur.

Jangan anggap remeh penyakit ini, karna jika tidak ditangani dengan serius, penaykit ini bisa berkembang menjadi sangat parah. Maka dari itu, jika seseorang yang terinfeksi penyakit radang paru paru sebaiknya segeralah berikan pengobatan pada hari itu juga.

Banyak sekali yang menyebabkan penyakit radang paru paru terjadi, seperti yang saya sudah katakan tadi bahwa penyebab terjadinya penyakit radang paru paru adalah karena virus, bakteri dan jamur. Selain itu banyak juga faktor lain yang menyebabkan penyakit ini terjadi diantaranya adalah disebabkan oleh merokok, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dan masih banyak lagi.

Penyakit radang paru paru tidak hanya membuat penderitanya semakin menjerit, mari saya beri contoh, orang yang sering mengkonsumsi alkohol akan membuat peradangan pada hati yang menyebabkan saluran pernafasan terganggu akibatnya paru paru pun ikut terganggu. Jika sudah begitu penyakit tersebut akan semakin akut dan dapat menyebkan kematian.

Dari gejalanya sendiri penyakit radang paru paru dapat dilihat berikut ini :

  • Mudah Lelah
  • Memiliki batuk berdahak
  • Mengalami sesak nafas
  • Demam
  • Menggiggil
  • Mual dan sering muntah muntah
  • Sakit kepala
  • Merasa tidak enak badan

Itulah beberapa gejala yang mungkin terjadi pada seseorang yang terkena penyakit radang paru paru, sebaiknya tangani segera penyakit berbahaya ini, karna jika tidak ditangani akan menyebabkan kehilangan nyawa.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar