Kamis, 13 September 2012

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Kita




Sepertinya rokok sudah menjadi sahabat kita dari dahulu, bagaimana tidak rokok kini menjadi salah satu kebutuhan hidup yang tak dapat dipisahkan terutama bagi kaum para lelaki. Padahal kita sudah benar benar tahu kalau rokok itu sangat tidak bagus bagi kesehatan kita, mengapa mereka masih mengkonsumsinya ?

Nah, disinilah yang jadi pertanyaan bagi kita semua ?

Sebelumnya Anda pasti sudah tahu apa saja kerugian yang ditimbulkan rokok bagi tubuh kita ? nah, mungkin bagi yang belum tahu saya ingatkan kembali. Silakan lihat bahaya merokok dibawah ini :

Merokok dapat menyebabkan Kanker
Siapa yang tidak tahu dengan penyakit kanker ini, yaah jelas jelas sudah tertera di bungkus rokok bahwa merokok dapat menyebabkan kanker. Lantas kenapa kita masih mengkonsumsinya ? berdasarkan data pemerintah tentang akibat dari merokok ini menyebutkan bahwa merokok dapat menyebabkan kanker 23 kali dibandingkan pada perokok pasif.

Merokok Dapat menyebabkan gangguan pernapasan
Nah, ini juga sudah jelas jelas rokok dapat menyebabkan sesak nafas sehingga dapat menimbulkan kematian, lantas kenapa masih banyak orang yang merokok ? pertanyaan ini kembali muncul pada diri seseorang. Sekitar 90 % penderita penyakit gangguan pernapasan disebabkan oleh merokok.

Merokok Dapat Menyebabkan Gangguan Janin
Satu lagi nih yang tertera pada bungkus rokok, yaitu merokok dapat menyebabkan gangguan janin, khususnya bagi ibu hamil yang merokok sebaiknya jangan deh.. karna selain berbahaya bagi ibu hamil tentu berbahaya juga bagi calon bayinya. Nanti yang ada sibayi lahir cacat lagi... gak mau kan ?

Merokok Dapat Menyebabkan Kematian
Sudah dibilangin bahwa merokok dapat menyebabkan kematian, kenapa masih ada yang merokok yah, pada gak takut mati kali yah ? untuk itu sebaiknya janganlah kalian merokok, kurangi dari sekarang merokok, eitts jangan kalian berpikir untuk mengurangi dari 1 bungkus perhari jadi sisa 1 batang perhari yaaah, itu sih ngurangin rokoknya..

Maksudnya adalah dengan berhenti merokok, mungkin Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi permen sebagai ganti merokok Anda.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang dapat saya sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar