Kamis, 24 Mei 2012

Tips Menendang Bola Futsal Yang Benar

Untuk menjadi seorang pemain futsal tidaklah mudah, perlu harus Anda ketahui hal apa saja yang harus dilakukan untuk bisa menjadi pemain sepak bola yang handal, misalnya seperti teknik dasar bermain olahraga futsal, cara menendang.

Nah, mengenai cara menendang bola futsal, berikut saya berikat tips menendang bola futsal yang benar :

Menggunakan Bagian Ujung Sepatu
Hal ini sangat wajar sekali digunakan dalam permainan futsal. Pemain biasanya menggunakan ujung sepatu untuk mempercepat tendangan mereka. Selain mempercepat tendangan tenaga bola yang di tendang juga cukup keras, lurus dan terarah, sehingga dapat mengahasilkan gol
Posisi kaki dan lutut yang benar yaitu harus berbentuk L, supaya arah bola dapat dikendalikan.

Menggunakan Punggung Sepatu
Tendangan ini biasa dilakukan oleh permainan sepak bola ataupun futsal. tendangan ini adalah tendangan dasar dalam permainan bola kaki.

Menggunakan Bagian Pundak Sepatu
Tendangan menggunakan pundak sepatu ini cukup sulit untuk dipelajari oleh pemula. Tendangan ini memerlukan "skill" yang tinggi daripada pemain tersebut. karena memiliki resiko tinggi untuk cidera. Jika kita masih pemula lebih baik menggunakan tendangan No.1 dan No.2

Menggunakan Tumit
Tendangan seperti ini hanya disarankan oleh profesional. Karena tehknik yang digunakan cukup tinggi. tendangan ini bisa menipu lawan-lawan kita bahkan kipernya sekalipun.

Menggunakan Sepatu bagian Luar
Tendangan ini cukup sulit untuk dilakukan karean harus memiliki power yang besar saat menendang ketepatan kaki saat mengenai bola. Bola yang ditendang akan menghasilkan putaran yang menimbulkan efek memisang saat bola itu melaju. Tendangan ini sangat disarankan bagi profesional bukan pemula.

Itulah tips dari saya mengenai cara menendang bola futsal yang benar, bagaimana ? apakah Anda tertarik untuk belajar futsal ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar