Rabu, 01 Agustus 2012

Pengertian Google Webmaster Tools


Ini merupakan tools yang disediakan oleh google khusus untuk webmaster website atau blog. Google Webmaster Tools merupakan  tools untuk melihat detail laporan website atau blog di search engine Google

Dari Google Webmaster Tools anda bisa mengetahui berapa halaman web blog anda yang sudah ter-index oleh google, seberapa sering google datang mengunjungi web blog anda, keyword apa yang sering digunakan oleh pengunjung datang ke web blog anda dan di urutan berapa berada dari google search engine, termasuk internal dan external link ke web blog anda.

Dengan begitu anda akan tau dari mana pengunjung datang ke web log anda dan dengan keyword apa web blog anda sering diakses.

Gunakan sitemap, karena dengan adanya Sitemap memudahkan google menyusuri setiap jengkal web blog anda, sehingga web log anda akan lebih cepat terindex di google. Mulailah daftar dan pasang Google Webmaster Tools di web blog anda, cukup dengan menambah sintax dan menverifikasi web blog anda, maka web blog anda akan lebih maksimal di crawl oleh google.

Karena sebagian besar pengunjung blog mengetahui blog anda dan berkunjung ke blog anda melalui search engine khususnya google. Bukan hanya google saja yang memberikan webmaster tools, tetapi search engine yang lain juga memberikan layanan tools seperti itu tetapi dengan nama berbeda, Yahoo.com dengan Yahoo Site Explorer dan Bing.com dengan Bing Webmaster Center juga memberikan layanan tools untuk para webmaster.

Apalagi bagi sebagian jasa, seperti advertising agency, digital agency Indonesia, dan masih banyak lagi. Mereka harus menggunakan Google Webmaster Tools agar website yang dikelolanya dapat terindeks di mesin pencari Google.

Gimana ? kini Anda dapat mengerti kan gimana caranya agar website Anda dapat terindex di google ? cukup mudah bukan ? Eiitss tapi ingat jangan dilakukan untuk hal hal yang tidak benar website Anda, karna google akan tahu mana yang website benar benar bagus dan SPAM alias sampah.
Selain itu Anda harus juga mengetahui agar website Anda dapat masuk di mesin mencari dengan perantara backlink yang kuat dengan cara menulis artikel agar SERP di google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar